Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

Road Map RB

Dalam rangka efektivitas pelaksanaan program dan kegiatan reformasi birokrasi serta memberikan arah pelaksanaannya telah ditetapkan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 24 Tahun 2020 tentang road map reformasi birokrasi Kementerian Pertanian Tahun 2020-2024.

Road Map Reformasi Birokrasi Kementerian Pertanian disusun untuk menjabarkan visi, misi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Presiden dan Wakil Presiden terpilih tentang Reformasi Birokrasi. Melanjutkan Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019 sehingga dapat menjadi acuan bagi Unit Kerja Eselon I dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian dalam melaksanakan reformasi birokrasi.

Hasil yang diharapkan dari reformasi birokrasi adalah terwujudnya pemerintahan bersih, akuntabel, dan kapabel, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, profesional, serta bersih dari praktek Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) sebagaimana tercermin dalam tiga sasaran hasil utama program reformasi birokrasi. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa kecepatan melayani serta birokrasi akuntabel, efektif dan efisien menjadi kunci bagi terwujudnya reformasi birokrasi.