Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Serah Terima Jabatan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan

Menteri Pertanian Amran Sulaiman telah melantik Ir. Ali Jamil.M.S., Ph.D dan Ir.Yanuardi, M.M. sebagai Direktur Serealia dan Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan (P2HTP) Ditjen. Tanaman Pangan,pada hari Senin tanggal 6 Maret 2017 yang lalu. Menindaklanjuti hal tersebut, tepatnya hari Senin tanggal 13 Maret 2017, Ditjen. Tanaman Pangan melaksanakan serah terima jabatan ke-dua pejabat tinggi pratama tersebut di aula UPSUS PJK I, Setditjen. Tanaman Pangan.

Serah terima jabatan dipimpin oleh Sumarjo Gatot Irianto selaku Dirjen Tanaman Pangan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian Nomor 145/Kpts/KP.230/2/2017 tentang Pemberhentian, Pemindahan, Dan Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Kementerian Pertanian. Pada kesempatan ini Dirjen TP menyampaikan terimakasih kepada pejabat yang lama yang telah berkontribusi terhadap pembangunan pertanian khususnya dalam bidang tanaman pangan, dan menyampaikan tantangan-tantangan kepada pejabat yang baru dilantik. “Kepada pejabat yang baru dilantik tidak ada kata penyesuaian dan agar segera kerja, kerja, dan kerja menambah luas tambah tanam padi, jagung dan kedelai agar swasembada dan target nasional tercapai” ucap Dirjen TP Sumarjo Gatot Irianto.
 
Pemindahan/reshuffle dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan PNS adalah suatu hal yang biasa dilaksanakan dalam upaya pembinaan dan pengembangan karier. Pengembangan karier PNS khususnya dalam pengangkatan jabatan struktural bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana, dalam hal ini perlu pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki jabatan dimaksud, sehingga mempunyai daya ungkit yang besar untuk perubahan-perubahan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan program-program Presiden RI dan Kementerian Pertanian.