Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Wujudkan Program Kementerian Pertanian “Pertanian Masuk Sekolah” melalui Penandatanganan Kerja Sama PUSTAKA dan SMAN 1 Bogor

Dalam rangka percepatan literasi informasi dan penyebarluasan teknologi pertanian di kalangan siswa sekolah, Kementerian Pertanian memiliki program Pertanian Masuk Sekolah. Melalui program ini,  pertanian diperkenalkan ke sekolah, sehingga generasi milenial cinta dan peduli terhadap pertanian. Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA) mewujudkan program tersebut melalui kerja sama dengan beberapa sekolah di Kota Bogor dalam pemanfaatan PUSTAKA sebagai pusat informasi dan edukasi pertanian bagi para siswa. Diawali   penandatanganan naskah kerja sama antara PUSTAKA dan SMAN 1 Bogor oleh Kepala PUSTAKA Dr. Retno Sri Hartati Mulyandari, M.Sc, dan Kepala Sekolah SMAN 1 Bogor Dr. R. Bambang Aryan Soekisno, M.Pd. Penandatanganan kerja sama disaksikan oleh Kepala Bidang Perpustakan PUSTAKA, Dr. Riko Bintari Pertamasari, M.Hum dan Kepala Perpustakaan SMAN 1 Bogor, Dra. Riri Andhini.

 

Usai penandatanganan kerja sama, KaPUSTAKA memberikan koleksi perpustakaan berupa Buku 600 Inovasi Teknologi Pertanian, Buku Komoditas, Komik Pertanian, aneka leaflet dan CD teknologi pertanian, yang  disambut baik oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Bogor. KaPUSTAKA mempersilakan pemanfaatan fasilitas di PUSTAKA sebagai wahana belajar pertanian bagi siswa SMAN 1 Bogor, serta untuk mendukung materi pelajaran di sekolah.


PUSTAKA juga  mengisi konten perpustakaan digital di perpustakaan SMAN 1 Bogor dengan aplikasi repositori pertanian dan iTani agar dapat dimanfaatkan oleh siswa yang berkunjung ke perpustakaan SMAN 1 Bogor.(JA/PUSTAKA)