Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

“QUICKWINS” TANJUNG BALAI ASAHAN Launching Kerja Sama Pemanfaatan Mesin Pemindai (X-Ray)

Program Quickwins SKP Kelas I Tanjung Balai Asahan dalam bentuk kerja sama pemanfaatan mesin pemindai (X-ray) untuk melakukan pengawasan komoditas pertanian wajib periksa karantina dengan Bea dan Cukai Teluk Nibung.  Kerja sama ini bertujuan untuk mencegah masuknya barang-barang yang berpotensi membawa penyakit hewan dan penyakit tumbuhan termasuk dari Negara Malaysia.

Program Pemanfaatan Mesin Pemindai (X-ray) secara resmi dilaunching pada 12 Nopember 2019 di Aula Bea dan Cukai Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai,  sebagai tindak lanjut dan wujud nyata pelaksanaan MoU antara Ditjen Bea dan Cukai, Barantan, dan Badan Karantina Ikan dan Pengawasan Mutu (BKIPM).

Melalui program ini diharapkan  sinergitas dengan unit kerja terkait untuk menjaga NKRI dari serangan penyakit hewan dan penyakit tumbuhan semakin meningkat, ungkap drh. Bukhari, pada saat launching.

Senada dengan Bukhari, Plh.Kepala Bea dan Cukai Teluk Nibung Kairil Anwar mengatakan bentuk kerja sama ini merupakan hal yang sangat positif, kami siap membantu rekan-rekan Karantina.(JM/Barantan)