Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Peningkatan Profesionalisme SDM Menuju Tata Kelola Pemerintahan Berkelas Dunia

Grand Design Reformasi Birokrasi Tahun 2010-2025 sesuai Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 memiliki visi Terwujudnya Tata Kelola Pemerintahan Berkelas Dunia. Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) sebagai salah satu unit kerja eselon I di Kementerian Pertanian berperan aktif meningkatkan kompetensi SDM melalui pelatihan TOEFL (Test of English as a Foreign Language). Kegiatan ini telah dilaksanakan tanggal 12-14 Agustus 2019 untuk sesi 1, dan tanggal 15-17 Agustus 2019 untuk sesi 2, di Depok, Jawa Barat.

Dalam melaksanakan tugas, mengharuskan Ditjen PSP melakukan interaksi dengan lembaga internasional melalui kerja sama dalam bentuk pertukaran informasi, studi banding dengan negara sahabat, dan proyek prasarana dan sarana pertanian. Termasuk mendampingi misi dan tamu dari Negara sahabat, sampai dengan bernegosiasi di forum internasional. Untuk itu, sumber daya manusia di Ditjen PSP dituntut mampu berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan terutama Bahasa Inggris.  

Pelatihan TOEFL perlu dilaksanakan secara berkesinambungan dan merata kepada Pegawai Ditjen PSP, sehingga mampu meningkatkan profesionalisme dan   kepercayaan diri dalam menjalankan tugas.