Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

PELAYANAN PUBLIK

MUSEUM TANAH PERTANIAN VIRTUAL LIVE TOUR BERSAMA SMP ALFATH Bumi Serpong Damai

Pandemi Covid 19 telah membatasi gerak langkah masyarakat Indonesia, namun Museum Tanah dan Pertanian (MTP) tetap konsisten dalam memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya melalui Virtual Live Tour (VLT). Selain untuk mempromosikan MTP, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi siswa sekolah untuk fieldtrip secara virtual

PUSTAKA Terus Tingkatkan Layanan ke Pengguna di Masa Pandemi

Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA) terus memberikan layanan kepada stakeholder.

Keterbukaan Informasi Publik, Barantan Komitmen Buka Akses Layanan Publik

Mendukung era keterbukaan informasi publik, Badan Karantina Pertanian (Barantan) sebagai salah satu badan publik dan unit kerja di bawah Kementerian Pertanian (Kementan) berkomitmen penuh menyampaikan informasi publik dan telah membuka akses layanan publik secara luas.

Inovasi IQFAST Kementan terpilih menjadi 45 Top Inovasi Layanan Publik 2020

Pada 27 Juli 2020 Kementerian PAN dan RB secara daring mengumumkan bahwa inovasi IQFAST (Indonesia Quarantine Full Automation System) dari Badan Karantina Pertanian (Barantan), Kementerian Pertanian menjadi salah satu Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2020.

Peluncuran SIPOR PHLN V3.0 Mendukung Pembangunan Pertanian

Ciawi, 27 Juli 2020, telah dilaksanakan pertemuan Sinkronisasi Pengelolaan Pinjaman Luar Negeri Lingkup Kementerian Pertanian. Penyelenggara acara ini adalah Biro Kerja Sama Luar Negeri dengan mengundang narasumber dari Kementerian Keuangan dan Kementerian PPN/Bappenas yang di dihadiri 80 orang peserta dari unit kerja lingkup Kementerian Pertanian dan perwakilan dari pengelola PHLN di tingkat Daerah.

ANRI Memberikan Apresiasi Terhadap Pengelolaan Arsip Kementerian Pertanian

Pengelolaan Arsip Kementerian Pertanian (Kementan) mendapat apresiasi dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Direktur Akuisisi ANRI, Rudi Anton menuturkan pengelolaan arsip di Kementan patut dibanggakan, data penyerahan arsip statis lembaga negara 2015-2019, Kementan termasuk cukup bagus karena termasuk dalam urutan ke 3 (tiga) dari 10 besar lembaga negara yang menyerahkan arsip