Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Kegiatan Sosialisasi Jabatan Fungsional Pengawas Alsintan Wilayah Timur

Sosialisasi yang kedua dilaksanakan pada wilayah timur di Sulawesi Selatan pada tanggal 29 Agustus – 31 Agustus 2019 yang dihadiri oleh para Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Papua dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang. Tujuan dari sosialisasi adalah memperkenalkan jabatan fungsional pengawas alat dan mesin pertanian kepada seluruh pegawai yang ada di daerah sehingga mereka akan tertarik untuk menjadi pengawas alat dan mesin pertanian.

 

Jabatan pengawas alat dan mesin pertanian sebenarnya telah ada di daerah2, tetapi masih dalam jabatan pelaksana. Mereka sangat antusias sekali untuk masuk menjadi pejabat pengawas alat dan mesin pertanian, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang terkait dengan jabatan pengawas alat dan mesin pertanian.

 

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan agar setiap dinas yang menangani pertanian memberikan informasi seluas-luasnya kepada pegawai di daerah yang telah melaksanakan tugas sebagai pengawas alsintan serta berminat menjadi pejabat fungsional. Diharapkan agar setiap dinas melakukan penyusunan kebutuhan formasi yang dibutuhkan melalui kegiatan analisa jabatan dan analisa beban kerja kepada Badan Kepegawaian Daerah untuk selanjutnya akan di teruskan ke MenPAN/RB dan ditembusi ke Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Kementerian Pertanian.

 

Diharapkan nantinya dengan adanya pejabat pengawas alat dan mesin pertanian peredaran, pengawasan dan pemeliharaan alsintan di daerah dapat tertata dengan baik dan dapat dilakukan pengawasan dengan baik lagi. (IZ/PSP)