Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Meningkatkan Profesionalisme SDM Arsiparis: Biro Umum dan Pengadaan mengadakan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis

Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian melalui Biro Umum dan Pengadaan telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis, yang diadakan di Hotel Ibis Bogor, pada tanggal 27-30 Agustus 2019.

Acara yang berlangsung selama 4 hari tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementan, Momon Rusmono, dan didampingi oleh Kepala Biro Umum dan Pengadaan, Maman Suherman. Dalam sambutannya, Momon mengarahkan untuk selalu meningkatkan kualitas SDM di lingkup Kementerian Pertanian.

Memasuki era industry 4.0, Kementerian Pertanian turut mendukung perubahan dengan membuat Revolusi Mental seperti mengubah pola pikir dan mind set para pegawai termasuk dalam Arsiparis ini. Pada kesempatan yang sama, Momon mengatakan, “Seorang arsiparis itu harus mempunyai pengetahuan dan keterampilan, dan juga memahami, menguasai tugas pokok dan fungsinya”.

Kegiatan Bimtek tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten, seperti Ir. Anon Mirmani, SIP., MIM-Arc./Rec. dari Departemen Ilmu Perpustakaan Universitas Indonesia, dan mengundang Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan dan semangat pegawai khususnya Arsiparis di lingkup Kementerian Pertanian untuk menjadi lebih baik serta berkualitas. (GR-BiroUP)