Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

JAJARAN SATUAN PENGAMANAN KEMENTERIAN PERTANIAN SIAP IMPLEMENTASIKAN 5S (SENYUM, SALAM, SAPA, SOPAN, DAN SANTUN) DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA

Jakarta – Reformasi birokrasi secara sederhana dapat diterjemahkan sebagai upaya badan publik untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik tersebut dapat diterjemahkan melalui peningkatan profesionalisme pegawai dan komitmen untuk mewujudkan tata kelola yang baik (good governance). Aparatur harus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas, pelayanan yang cepat, tepat, adil, pasti yang diberikan dengan penuh senyum, sapa dan salam, keramahan, kepekaan, ketulusan, dan kesabaran.

Untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan yang prima kepada aparatur Kementerian Pertanian dan masyarakat sesuai visi dan misi Sekretariat Jenderal, jajaran satuan pengamanan di Biro Umum dan Pengadaan mengimplementasikan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun) dalam tugas kesehariannya.

Dengan senyum dan keramahan, para petugas satuan pengamanan memberikan pelayanan bagi pimpinan, sesama rekan kerja dan tamu maupun masyarakat yang berkunjung ke kantor Kementerian Pertanian.

Melalui pelayanan yang ditunjukkan dengan sikap, perhatian, dan tindakan nyata, diharapkan mampu meningkatkan rasa nyaman bagi aparatur, tamu ataupun masyarakat yang berkunjung. (GR-BIRO UP)