Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Jurnal Forum Agro Ekonomi PSEKP menerima Anugerah Wajib Serah Tertib UU Deposit 2019 dari Perpustakaan Nasional

Jakarta, 23/07/2019 Perpusnas – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia menyelenggarakan apresiasi kepada penerbit yang aktif terhadap pelaksanaan Undang-Undang Nomor 13 tahun 2018 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam dengan tema “Pemberian Anugerah Wajib Serah Tertib Undang-Undang Deposit tahun 2019”.

Sebanyak 22 Instansi/ Lembaga Penerbit dan Produsen rekaman menerima Penghargaan Anugerah Wajib Serah Tertib Undang-Undang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam Terbaik 2019 dari Perpustakaan Nasional.

Berdasarkan UU tersebut, para Penerbit dan/ Produsen Rekaman diwajibkan menyerahkan karya cetak dan karya rekamnya kepada Perpustakaan Nasional. Selanjutnya sesuai tugas Perpustakaan Nasional untuk menyimpannya sebagai bagian dari Aset Negara, dilayankan sebagai upaya mencerdaskan, dan dilestarikan sebagai hasil budaya bangsa.

Untuk  kategori Jurnal tahun 2019 ini Perpusnas menganugerahi kepada 2 Instansi/ Lembaga, yakni  Forum Agro Ekonomi (FAE) dari Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian (PSEKP) bersama dengan Insancita dari Minda Masagi Press. Pada kesempatan ini Kepala PSEKP Dr. Sudi Mardiyanto menerima Piagam Penghargaan dari Deputi Bidang Pengembangan bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpusnas RI Ibu Ofy Sofiana.