Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Jamin Transparansi, Itjen Kawal Seleksi PPPK

Banten (17/03/23) Dalam rangka menjamin transparansi dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK), Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian (Itjentan) melakukan pengawalan Seleksi Kompetensi Teknis PPPK Kementerian Pertanian Tahun 2022 yang dilaksanakan 16 – 17 Maret 2023 di Kantor UPT BKN Serang, Banten.

Pengawalan tersebut untuk memastikan kegiatan dilaksanakan sesuai prosedur, meliputi kesiapan sarana prasarana, kesiapan pelayanan kepada calon peserta seleksi, dan penyelesaian dokumen pendukung.

Berkoordinasi dengan Ketua Tim Pelaksana CAT BKN Serang Banten, Eko Bayu Ismiyanto, Seleksi  Kompetensi Teknis PPPK berjalan baik. Lokasi seleksi di kantor UPT BKN Serang Banten telah disiapkan dengan baik, alur proses seleksi dipatuhi, dan peserta seleksi memperoleh layanan secara optimal.

Bersamaan dengan seleksi PPPK Kementerian Pertanian juga dilaksanakan seleksi PPPK Kementerian Perhubungan dan Seleksi PPPK Kementerian Energi Sumberdaya Mineral. Kolaborasi yang baik telah menghasilkan kinerja yang baik.

    

Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja merupakan tahap awal bagi Warga Negara Indonesia yang ingin menjadi pegawai di pemerintahan dengan syarat dan ketentuan sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia. Untuk menjadi PPPK melalui beberapa tahapan seleksi, salah satunya dengan mengikuti Seleksi Kompetensi PPPK. Dalam hal ini, pelaksanaan seleksi kompetensi dilakukan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). Penggunaan teknologi melalui metode CAT mendukung pelaksanaan kegiatan transparan dan taat peraturan perundangan. (Edp)