Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Komitmen Itjen Kementan Meningkatkan Akuntabilitas

Pada tanggal 2 April 2019 di ruang rapat Ahmad Affandi Gd. B Lantai 6 Kanpus Kementan, Inspektorat Jenderal menyelenggarakan pertemuan rekonsiliasi dengan seluruh unit kerja Eselon I Lingkup Kementerian Pertanian. Selain dihadiri perwakilan dari unit kerja Eselon I, dihadiri juga oleh para Auditor Investigasi dan Tim Data dan Pemantauan Laporan Hasil Audit Inspektorat Jenderal Kementan.

Di dalam pertemuan tersebut dibahas pentingnya pengawasan itjen untuk meningkatkan kinerja mitra kerjanya. Upaya tersebut tersurat di dalam rekomendasi hasil pengawasan. Rekomendasi dapat berupa perbaikan manajemen, maupun upaya-upaya pencegahan terjadinya kerugian negara. Agar hasil pengawasan dapat memberikan manfaat bagi mitra kerja, maka tindak lanjut atas rekomendasi hasil pengawasan harus ditindaklanjuti dengan segera.

“Kita harus menyelesaikan sesegera mungkin rekomendasi pengawasan itjen” tegas Inspektur Invetigasi, Sotarduga Hutabarat. Itjentan terus berupaya mendorong satker untuk menyelesaikan seluruh temuan-temuan hasil audit. Ini merupakan upaya itjen untuk mendukung Kementerian Pertanian kembali meraih opini WTP dari BPK.