Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Bekerja Tidak Hanya Mengejar Angka Kredit, Tetapi Utamakan Dedikasi Kepada Organisasi


Direktorat Jenderal Perkebunan baru-baru ini menyelenggarakan Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah bagi Pejabat Fungsional Lingkup Direktorat Jenderal Perkebunan pada tanggal 26 Januari 2021. Adapun Jumlah Pejabat Fungsional yang dilantik dan diambil sumpah sebanyak 8 orang, yang terdiri atas Pengawas Benih Tanaman Ahli Madya 1 orang, Pengawas Benih Tanaman Ahli Muda 3 orang, Pengawas Benih Tanaman Ahli Pertama 3 orang, dan Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan Ahli Pertama 1 orang.

Pada acara tersebut, sebagai pengambil sumpah Sekretaris Direktorat Jenderal Perkebunan Dr. Ir. Antarjo Dikin, M.Sc, sehubungan dengan Pandemi Covid-19 maka prosesi pelantikan menggunakan protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam sambutannya Antarjo menyampaikan, “Pada hakekatnya jabatan fungsional merupakan jabatan teknis yang memiliki kompetensi tertentu, baik keahlian maupun pendidikan, sehingga pejabat fungsional akan lebih fokus dalam melaksanakan tugas dan fungsi di masing-masing pekerjaan yang diemban” pada penutup sambutan beliau juga menambahkan “saya berpesan kepada Pejabat Fungsional yang baru dilantik bahwa bekerja tidak hanya mengejar nilai atau angka kredit semata, melainkan juga karena dedikasi kepada Direktorat Jenderal Perkebunan khususnya dalam mendukung tugas dan fungsi unit kerjanya dalam mencapai target kinerja yang diberikan oleh Pimpinan”.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan untuk peningkatan karir aparatur sipil negara, dan suatu proses penyegaran pada organisasi yang diharapkan dapat meningkatkan Kompetensi dan Kapasitas Sumber Daya Manusia sehingga pejabat yang dilantik dapat berkontribusi dalam mendukung tugas dan fungsi organisasi di Kementerian Pertanian yang kedepan semakin banyak tantangannya. (YAW-BUN)