Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

“Bekerja sesuai target, SOP dan peraturan yang berlaku, serta tidak melakukan KKN”, itu pesan penting pada Pelantikan Pejabat baru Lingkup Ditjen Perkebunan

Direktorat Jenderal Perkebunan baru-baru ini menyelenggarakan Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah bagi Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Kementerian Pertanian pada tanggal 28 Desember 2020. Adapun Jumlah Pejabat Fungsional yang dilantik dan diambil sumpah sebanyak 3 orang, yang terdiri dari Ditjen Perkebunan 2 orang dan Sekretariat Jenderal 1 orang sedang untuk pejabat struktural dilantik 3 orang pejabat untuk mengisi posisi yang kosong dikarenakan pejabat sebelumnya meninggal dunia dan atau pensiun.

Pada acara tersebut, sebagai pengambil sumpah Direktur Jenderal Perkebunan DR. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc, sehubungan dengan Pandemi Covid-19 maka prosesi pelantikan menggunakan protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam sambutannya Kasdi menyampaikan, “saya berharap momen tersebut mampu menjadi pemacu semangat dan motivasi dalam mengambil peranan untuk pemulihan ekonomi nasional. Selain itu diharapkan bisa menjadi momentum bersama untuk menyusun strategi pengoptimalan ekspor komoditi perkebunan di era revolusi industri 4.0.” pada penutup sambutan beliau juga menambahkan “Pesan dari Bapak Menteri Pertanian dalam setiap kesempatan, bahwa dalam bekerja atau melaksanakan tugas harus sesuai target yang ditetapkan, sesuai standar operasional prosedur dan berdasarkan peraturan yang berlaku, serta tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme”.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan untuk peningkatan karir aparatur sipil negara, dan suatu proses penyegaran pada organisasi yang diharapkan dapat meningkatkan Kompetensi dan Kapasitas Sumber Daya Manusia sehingga pejabat yang dilantik dapat berkontribusi dalam mendukung tugas dan fungsi organisasi di Kementerian Pertanian yang kedepan semakin banyak tantangannya. (YAW-BUN)