Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Memperkuat Dukungan SDM Terhadap Tugas dan Fungsi Organisasi: Ditjen Perkebunan Melantik dan Mengambil Sumpah 9 Pejabat Fungsional

 

Direktorat Jenderal Perkebunan baru-baru ini menyelenggarakan Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah bagi Pejabat Fungsional Lingkup Kementerian Pertanian pada tanggal 24 Juli 2020. Adapun Jumlah Pejabat Fungsional yang dilantik dan diambil sumpah sebanyak 16 orang, yang terdiri dari Ditjen Perkebunan 9 orang dan Inspektorat Jenderal 7 orang.

Adapun Pejabatan fungsional yang dilantik dan diambil sumpah adalah Pengawas Benih Tanaman Ahli Pertama sebanyak 2 orang, Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan Ahli Pertama sebanyak 5 orang, Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan Mahir sebanyak 1 orang,  Analis Pasar Hasil Pertanian Ahli Pertama sebanyak 1 orang, dan Auditor Ahli Pertama sebanyak 7 orang.

Bertindak sebagai pengambil sumpah Sekretaris Direktorat Jenderal Perkebunan DR. Ir. Antarjo Dikin, M.Sc. Sehubungan dengan Pandemi Covid-19 maka prosesi pelantikan menggunakan protokol kesehatan yang berlaku (physical distancing dan memanfaatkan teknologi video conference).

Dengan pelantikan dan pengambilan sumpah ini diharapkan dapat meningkatan komitmen, kompetensi dan kapasitas sumber daya manusia sehingga pejabat fungsional tersebut dapat berkontribusi dalam mendukung tugas dan fungsi organisasi di Kementerian Pertanian yang kedepan semakin banyak tantangannya, khususnya pada Ditjen Perkebunan. (YAW-BUN)