Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Pelaksanaan Pengambilan Sumpah PNS Lingkup Kementerian Pertanian

Berdasarkan PP 11 Tahun 2017 Pasal 39 bahwa setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS, wajib mengucapkan sumpah/janji. Menindaklanjuti amanat tersebut,  Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian melaksanakan acara Pengambilan Sumpah PNS lingkup Kementerian Pertanian. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 18 Februari 2020 mulai pukul 14.00 WIB  di Auditorium Gedung F, Kantor Pusat Kementerian Pertanian. Kegiatan tersebut diikuti oleh para pegawai unit kerja eselon I lingkup Kementerian Pertanian  yang belum mengikuti pengambilan sumpah/janji PNS, khususnya para CPNS TA 2019 yang baru diangkat menjadi PNS di tahun 2020.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 350 pegawai, yang terdiri dari  Sekretariat Jenderal 46 orang, Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian 18 orang, Ditjen Tanaman Pangan 25 orang, Ditjen Hortikultura 12 orang, Ditjen Perkebunan 38 orang; Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan 61 orang, Inspektorat Jenderal 10 orang, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian 105 orang, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian 18 orang, dan Badan Ketahanan Pangan 17 orang.

Pengambilan sumpah yang dilakukan oleh kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, berjalan hikmat dan lancar. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari unit kerja eselon I yang membidangi fungsi kepegawaian, dan perwakilan dari beberapa UPT lingkup Kementerian Pertanian. (Puri-Biro OK)