Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

PUSTAKA Luncurkan Open Virtual Literacy

Open Virtual Literacy adalah literasi berbasis komunikasi interaktif secara online dengan memanfaatkan fasilitas video conference yang dapat diikuti oleh beragam user sesuai dengan kebutuhan. Untuk  perpustakaan pertanian virtual literacy ditujukan untuk mempercepat informasi pertanian (utamanya teknologi pertanian) agar  dapat diakses oleh pengguna terutama petani. 

Selain itu, virtual literacy dapat dimanfaatkan untuk media pertemuan berbagai stakeholders termasuk melibatkan pelaku usaha pertanian  dan para pakar/ahli teknologi pertanian sesuai keperluan petani. Ke depan melalui media ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk bimbingan teknis dan transaksi bisnis pertanian. Open virtual literacy dapat dibuka dan diakses untuk umum dengan sistem broadcast sesuai permintaan dengan cara menghubungi admin termasuk jadwal open virtual literacy dan pihak2 yang diminta. 

Virtual Literacy  juga didukung dengan sistem informasi perpustakaan digital yang disiapkan PUSTAKA, tersaji dalam dashboard yang dapat diakses secara online. Antara lain dlm bentuk repository pertanian; iTani (aplikasi perpustakaan digital berbasis android), medsos dan video.