Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Balitbangtan menuntut SDM Aparatur : Berintegritas, Netral, Kompeten, Profesional serta Berkinerja

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) menyelenggarakan pengambilan sumpah PNS dan penandatanganan pakta integritas bagi pegawai Balitbangtan wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Lampung pada hari Rabu, 5 April 2017 bertempat di Auditorium Utama Sadikin Sumintawikarta Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu. Kegiatan ini merupakan bagian yang perlu ditempuh untuk tertib administrasi kepegawaian dalam rangka penerapan manajemen korporasi untuk mencapai visi, misi serta tujuan utama organisasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, sekaligus merupakan percepatan pada area perubahan sumber daya manusia aparatur untuk menciptakan SDM aparatur yang berintegritas, netral, kompeten, profesional serta berkinerja tinggi.

Sekretaris Balitbangtan Dr. Ir. Muhammad Prama Yufdy, M.Scsecara resmi mengambil sumpah 167 pegawai yang disaksikan langsung oleh Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat Badan, Kepala Bagian Umum Sekretariat Badan serta Kepala Bagian TU masing-masing Unit Kerja dan Unit Pelaksana Teknis. Dalam sambutannya Sekretaris Balitbangtan mengucapkan selamat serta harapan kepada pegawai baru agar dapat amanah, jujur, menerapkan good governance serta memberikan pelayanan prima terutama pada pegawai yang masih muda.
 
“Sumpah PNS ini merupakan perwujudan dari PP No. 53 Tahun 2010 bahwa PNS wajib mengucapkan sumpah. Kami (Kepala dan Sekretaris Badan) melihat bahwa peserta sumpah ini banyak yang masih sangat muda dan baru, sehingga Saudaralah yang akan meneruskan tongkat estafet pembangunan karena kami dalam jangka waktu dekat ini akan purna tugas sebagai PNS. Harapan saya agar Saudara sekalian dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, baik, jujur dan tidak KKN.”