Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

SDM Pertanian Teladan dan Berprestasi Raih Penghargaan Kementan

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengatakan total penerima penghargaan sekitar 248 orang. “SDM berkontribusi 50% mengungkit produktivitas, maka kalau kita ingin pertanian maju, mandiri dan modern, maka SDM merupakan kata kunci yang harus ditingkatkan kualitas dan kompetensinya,” katanya.

Total 248 SDM pertanian yang menerima penghargaan kategori teladan yakni 49 petani, 27 penyuluh aparat sipil negara (ASN) dan 21 penyuluh swadaya. Sementara kategori berprestasi adalah tiga widyaiswara, tiga dosen, tujuh Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S), satu Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) berprestasi dan tiga kelompok tani. Penghargaan juga diberikan pada peneliti, auditor dan Petugas Pengendali Organisne Pengganggu Tumbuhan (POPT).

Wamentan Harvick menambahkan meski di tengah pandemi Covid-19, Kementan tak lupa memberi apresiasi kepada pelaku pembangunan pertanian, stakeholders dan juga mitra pertanian, utamanya petani, penyuluh dan pendidik yang berdedikasi bagi pembangunan pertanian.

“Perayaan HUT RI ke-76 kita jadikan momentum untuk memberikan penghargaan bagi petani, penyuluh, widyaiswara, dosen dan pelaku pembangunan pertanian lainnya yang berhasil mengakselerasi pembangunan pertanian nasional,” katanya dalam sambutannya setelah mengikuti peringatan Detik-Detik Proklamasi virtual dari Istana Negara, yang dipimpin Presiden Joko Widodo. NK