Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Penyusunan Soal Tes Seleksi kompetensi Bidang (SKB) Bidang Pertanian

Sebagai upaya persiapan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Biro Organisasi dan Kepegawaian menyelenggarakan penyusunan soal seleksi kompetensi bidang khususnya fungsional pertanian. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis-Jumat tanggal 29-30 April 2021 bertempat di Auditorium Utama Ir. Sadikin Sumintawikarta Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian (BB Pascapanen) Kawasan Penelitian Pertanian Cimanggu Bogor. Hadir sebagai pemaparan penyusunan soal oleh tim dari BKN Pusat.

Kementerian Pertanian sebagai instansi Pembina Jabatan Fungsional Rumpun Ilmu Hayat Pertanian berkewajiban menyusun soal-soal  ujian untuk keperluan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Soal-soal  ujian tersebut akan digunakan untuk kebutuhan seleksi kompetensi bidang  khususnya untuk jabatan fungsional bidang pertanian yang merupakan kebutuhan formasi jabatan fungsional intern Kementerian Pertanian atau instansi daerah yang membutuhkan jabatan fungsional tersebut. (BSK)