Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian lingkup Kementerian Pertanian

Jakarta – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian lingkup Kementerian Pertanian pada hari Kamis (25/3) di Ruang Pola Gedung A Lantai 2 Kantor Pusat Kementerian Pertanian. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Staf Khusus Menteri dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian lingkup Kementerian Pertanian diselenggarkan secara transparan dan kompetitif dalam menyaring kandidat-kandidat terbaik. Kementerian Pertanian mempunyai komitmen yang tinggi dalam memilih dan menempatkan pegawai-pegawai terbaiknya dalam setiap jabatan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. SYL mengungkapkan “Saya yakin dengan sistem yang sudah kita bangun ini akan mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin di lingkungan kementerian Pertanian yang berkualitas, kompeten dan berkinerja tinggi”.

Dalam pelantikan kali ini, ada 2 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama setingkat Eselon IIa dan 2 jabatan setingkat Eselon IIb sesuai dengan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 139/Kpts/Kp.230/M/03/2021. Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yaitu: Dr. Inti Pertiwi Nashwari, S.P., M.Si. sebagai Direktur Perlindungan Hortikultura, Dr. Anas, S.Sos., M.M. sebagai Sekretaris Badan Ketahanan Pangan, Drh. Hendra Wibawa, M.Si., Ph.D. sebagai Kepala Balai Besar Veteriner Wates dan Dr. Ir. Fery Fahrudin Munir, M.Sc sebagai Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP).

Selain itu, sebanyak 5 pejabat dipilih untuk menduduki posisi Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian sesuai dengan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 138/Kpts/Kp.230/M/03/2021, yaitu: Ir. Yuliana Kansrini, M.Si sebagai Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Medan, Dr. Bambang Sudarmanto, S.Pt., M.P. sebagai Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang, Dr. Setya Budhi Udrayana, S.Pt., M.Si. sebagai Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Malang, Dr. Ir. Syaifuddin, M.P. sebagai Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa, dan drh. Purwanta, M.Kes sebagai Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, SYL mengucapkan selamat dan meminta agar segera berkonsolidasi dengan jajaran unit kerja serta bekerja cepat dalam menggerakkan sumber daya di unit kerja yang dipimpin. Khusus untuk para Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian, SYL berharap para direktur dapat menjadi penggerak dan pelopor dalam mencetak lulusan yang inovatif, kreatif, profesional, mandiri dan mampu bersaing, serta berwawasan global. (dkr)