Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

BPPSDMP : Coaching Penyuluh Pertanian PPPK, Wujudkan Swasembada Pangan

Penambahan tenaga SDM Pertanian melalui pengangkatan penyuluh pertanian PPPK akan  memperkuat jajaran SDM di lapangan. Dengan demikian sektor pertanian akan mengalami kemajuan dan terus berkembang. Sebanyak 9.514 orang penyuluh pertanian dari seluruh Indonesia  yang diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan  Perjanjian Kerja (PPPK) mengikuti kegiatan Coaching Penyuluh Pertanian. 200 orang penyuluh dari wilayah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten dilakukan secara tatap muka dengan mengikuti prosedur kesehatan sementara sisanya sebanyak 9314 secara online di PPMKP Ciawi pada hari Senin tanggal 5 April 2021.

Kegiatan yang dibuka Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dihadiri  Pejabat eselon 2 lingkup Kemententerian Pertanian, Kadinas Tanaman Pangan dan Hortikuktura propinsi Jawa Barat dan Banten, Ketua Umun Kontak Tani Nasional, Ketua Umum Penyuluh Pertanian Indonesia, Ketua Komisi Penyuluh Pertanian Nasional, Ketua Umum Perhimpunan Agronomi Indonesia serta Ketua Umum Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia.

Dalam arahannya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan pesan yang sangat dalam kepada peserta. “Terima kasih yang utama itu kepada Tuhan karena debu tidak akan berpindah dari tempatnya tanpa kehendak-Nya,” Jelasnya. “Pengawalan kita tidak hanya saat on farm, tapi membantu setelahnya. Bagaimana kita memperbaiki pasca panen sehingga losses  lebih sedikit. Kita juga harus masuk ke hilirisasi sehingga produk yang dihasilkan bisa memiliki nilai tambah dan bisa dijual dengan harga yang baik”, tambahnya. (nk)