Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian

Dalam rangka mewujudkan good governance, clean government  dan mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, serta bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme perlu melakukan pengawasan dan pengendalian dibidang kepegawaian (Wasdalpeg).

Pelaksanaan pengawasan dan pengendalian dibidang kepegawaian kali ini di laksanakan di Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas I Semarang bertempat di jalan Jenderal Sudirman  no. 81 Semarang yang dilaksanakan mulai tanggal 19 – 23 April 2021 yang diketuai oleh ibu Ir. Tri Susilowarti dan Drs. Nawawi Nata, M.Si. sebagai pengendali teknis/koordinator Wasdalpeg di Kementerian Pertanian.

Pelaksanaan Wasdalpeg di BKP Kelas I Semarang bertujuan:

  1. Menegakkan norma, standar, prosedur, dan kriteria di bidang kepegawaian guna menjamin terselenggaranya manajemen Pegawai Negeri Sipil yang baik di Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang;
  2. Membangun komitmen auditi dalam menaati norma, standar, prosedur dan kriteria di bidang manajemen kepegawaian untuk periode berikutnya.

 

Pada saat kami datang ke BKP Kelas I Semarang kami diterima dengan baik oleh Kepala Balainya yaitu Ir. Parlin Robert Sitanggang dan Kepala Subag Tata Usahanya yaitu ibu Dra. Amirin Dwi Lestari, M.M. yang berharap setelah kedatangan tim Wasdalpeg akan ada perbaikan dalam pengelolaan manajemen kepegawaian di BKP Kelas I Semarang. (bsk)