Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Kementerian Pertanian persiapkan modul E-Learning sebagai media pembelajaran program Reformasi Birokrasi

Ciawi, 20 April 2021 – Dalam rangka memperkuat reformasi birokrasi Kementerian Pertanian periode tahun 2020-2024, perlu adanya peningkatan pada area manajemen perubahan dengan mengimplementasikan program, sasaran, dan target perubahan reformasi birokrasi. Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Drs. Zulkifli, MM, menginisiasi perubahan proses sosialisasi dan internalisasi reformasi birokrasi dalam bentuk media sederhana tetapi menarik melalui modul E-Learning Reformasi Birokrasi.

Menindaklanjuti hasil catatan evaluasi reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Kementerian PAN dan RB, bahwa diperlukan sosialisasi reformasi birokrasi secara menyeluruh kepada pegawai lingkup Kementerian Pertanian. E- Learning diharapkan menjadi media yang mampu menjawab catatan tersebut, sebagai media sosialisasi, internalisasi, serta pembelajaran mengenai reformasi birokrasi kepada seluruh pegawai Kementerian Pertanian yang berjumlah kurang lebih sebanyak 17.000 pegawai dari Sabang sampai Merauke.

 

 

Dalam menyiapkan rancang bangun E-Learning reformasi birokrasi, Biro Organisasi dan Kepegawaian diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Pada kesempatan tersebut, Biro Organisasi dan Kepegawaian menggandeng Biro Humas dan Informasi Publik dalam kaitannya melakukan penderasan informasi dan publikasi pelaksanaan reformasi birokrasi yang telah dilakukan oleh seluruh unit kerja lingkup Kementerian Pertanian. Selain itu, PPMKP Ciawi selaku unit kerja yang mempunyai tugas dan fungsi dibidang pelatihan dan pembelajaran juga turut dilibatkan dalam menyusun prototipe E-Learning Reformasi Birokrasi yang akan dibangun. Diharapkan melalui pertemuan perdana pembahasan rancang bangun E-Learning tersebut, dalam waktu yang tidak lama konten, materi, maupun media yang diperlukan sebagai media sosialisasi RB kepada seluruh pegawai dapat segera dilaksanakan. (dkp)