Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Kementerian Pertanian RI

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Dr. Ir. Momon Rusmono, M.S melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Kementerian Pertanian, bertempat di Auditorium Kementerian Pertanian pada hari Kamis, 11 Februari 2021 .

Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Sekretariat Jenderal yang dilantik dan diambil sumpahnya, yaitu : Mas ‘ ud, S.E. sebagai Kepala Bagian Protokol, Biro Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik, Eko Nugroho, S.Kom, M.M., sebagai Kepala Bagian Umum, Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Indirawati Sintya Dewi, S.S.,M.A. sebagai Kepala Bagian Umum Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian, Ikarianto Haryadi, S.E., sebagai Kepala Bagian Umum, Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian, Akhmad Syaikhu, Hs., S.Sos, M.T., sebagai Kepala Bagian Umum, Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian, Tan Rudiana Sukandar, A.A.P., sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Biro Organisasi dan Kepegawaian, Ahmad, S.Pd., M.M., sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Biro Keuangan dan Barang Milik Negara, Agung Supriyanto, sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Biro Hukum., Asri Wasponingsih, S.H., M.E., sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Biro Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik., Adi Setia Permana, S.P., M.AP, sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Biro Umum dan Pengadaan, Raden Fitri Anggraeni, S.S., M.Si, sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Biro Kerja Sama Luar Negeri., dan Hasim Ashaei, S.P.,M.M., sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Biro Perencanaan.

Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Direktorat Jenderal Tanaman Pangan yang dilantik dan diambil sumpahnya, yaitu : Edi Eko Sasmito, S.P., M.Sc., sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Nur Agung Wasana, S.E., sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat Perbenihan Tanaman Pangan, Syahrir, S.T., M.AP., sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat Serealia, Delly Agung Kurniawan, S.Sos, M.AP., sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat Aneka Kacang dan Umbi, Susetiyowati, S.E., M.M., Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat Perlindungan Tanaman Pangan, dan Abdi Manglo, S.Sos, Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan.

Pejabat Administrator Lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian yang dilantik dan diambil sumpahnya, yaitu Sutrisno Sipahutar, S.H., sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian. Pejabat Administrator Lingkup Badan Ketahanan Pangan yang dilantik dan diambil sumpahnya, yaitu Sugiarti, S.P., M.M.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal menegaskan bahwa Pelantikan ini sebagai tindak lanjut penetapan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 40 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pertanian yang merupakan proses administrasi berkaitan dengan perubahan jabatan terkait dengan penyederhanaan birokrasi di lingkungan instansi pemerintah.

Diakhir sambutannya, sesuai arahan Bapak Menteri, Sekretaris Jenderal mengajak kepada seluruh pimpinan dan pegawai di Kementerian Pertanian, untuk bersama-sama selalu memelihara dan mengembangkan pola pikir dan budaya kerja yang mengedepankan kebersamaan dalam  melaksanakan program/ kegiatan dan layanan pertanian dengan penuh semangat, dedikasi, berintegritas, dan menjauhkan diri dari perilaku koruptif. (redaktur)