Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

MUSEUM TANAH PERTANIAN VIRTUAL LIVE TOUR BERSAMA SMP ALFATH Bumi Serpong Damai

 

Pandemi Covid 19 telah membatasi gerak langkah masyarakat Indonesia, namun Museum Tanah dan Pertanian (MTP) tetap konsisten dalam memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya melalui Virtual Live Tour (VLT). Selain untuk  mempromosikan MTP,  kegiatan ini juga  menjadi wadah bagi siswa sekolah untuk fieldtrip secara virtual. Tujuan dari fieldtrip memberikan edukasi tentang tanah dan pertanian serta menebarkan semangat berkreasi kepada anak didik yang mungkin sudah merasakan kebosanan karena pandemi ini.

Hari Selasa, 26 Januari 2021 telah dilaksanakan VLT bersama SMP ALFATH Bumi Serpong Damai, khususnya kelas 7.  VLT diikuti oleh 67 partisipan terdiri dari guru dan anak didik. Dalam kegiatan ini selain memperlihatkan koleksi yang ada di museum, juga dilakukan give away dan tanya jawab untuk  mendorong anak didik berani mengungkapkan pendapat.

 

Kepala Sekolah SMP Al-Fath BSD , Taufik  mengungkapkan,  VLT ini bermanfaat bagi anak didik untuk lebih mengenal proses pembentukan tanah dan mengenal alat-alat pertanian, juga memberikan apresiasi kepada MTP dan akan memprogramkan kegiatan secara berkala.

Diharapkan kegiatan ini memberikan manfaat dan keceriaan bagi anak didik khususnya pada kondisi pandemi ini. (PUSTAKA)