Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Perpustakaan Melalui Akreditasi

Pada tanggal 28 Januari 2021, Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA),  menggelar Knowledge Sharing  bertajuk “Kiat Sukses Akreditasi Perpustakaan Khusus” . Acara ini diupayakan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas perpustakaan khusus lingkup Kementerian Pertanian.

Kepala PUSTAKA, Abdul Basit,  menyampaikan ada 96 perpustakaan khusus lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) dengan kondisi yang berbeda-beda. Sampai saat ini baru empat   perpustakaan yang sudah terakreditasi. "PUSTAKA sebagai perpustakaan pembina lingkup Kementan perlu melakukan pemetaan agar pembinaan lebih fokus dan terarah. Pembinaan ini bertujuan untuk akselerasi kinerja menuju perpustakaan yang terakreditasi. Perpustakaan tidak cukup hanya sesuai standar tetapi harus meningkatkan layanan.. Perpustakaan yang selama ini hanya sebagai supporting harus ditingkatkan menjadi perpustakaan sebagai trigger dalam pelaksanaan program dan kegiatan di instansi penaungnya” tegasnya.

Acara ini menghadirkan narasumber Direktur Standarisasi & Akreditasi Perpustakaan, Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Supriyanto,  dan Asesor Akreditasi Perpustakaan, Perpusnas, Tisyo Haryono. Diikuti oleh 2.140 partisipan melalui aplikasi zoom meeting serta streaming youtube. Para peserta sangat antusias mengikuti acara ini dari awal hingga akhir. Untuk mendapatkan topik akreditasi lebih lanjut melalui kanal youtube

e PUSTAKA  di https://www.youtube.com/watch?v=jOTE8kmkDv4

 

(PUSTAKA)