Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

SINERGI, HARMONIS DAN KEBERSAMAAN THE WINNING TEAM SEKRETARIAT JENDERAL

 

Bogor, 19 Mei 2021 – Dalam rangka pembinaan terhadap seluruh pimpinan JPT Pratama, Kepala Bagian dan Kepala Subbagian Tata Usaha, serta pejabat fungsional dan pelaksana lingkup Sekretariat Jenderal pada tahun 2021, tim reformasi birokrasi dan tim satuan pelaksana Sistem Pengendalian Intern (SPI) lingkup Sekretariat Jenderal menyelenggarakan Forum Koordinasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Pengendalian Intern lingkup Sekretariat Jenderal.

Bertempat di IPB Convention Center, kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal, Momon Rusmono beserta istri, seluruh pimpinan JPT Pratama, Kepala Bagian, dan Kepala Subbagian Tata Usaha, serta pejabat fungsional dan pelaksana lingkup Sekretariat Jenderal. Turut mengundang Narasumber dari BPKP yang membawakan materi terkait sosialisasi Perka BPKP Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi pada Kementerian/Lembaga/Daerah, serta narasumber dari Kementerian PAN dan RB dengan materi mengenai pelaksanaan reformasi birokrasi secara nasional dan persiapan pelaksanaan PMPRB lingkup Kementerian Pertanian dan Sekretariat Jenderal sebagai unit kerja eselon I.

Dalam kegiatan tersebut, Momon Rusmono, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian,  memberikan arahan kepada seluruh peserta dengan mengusung tema Sinergi, Harmonis, dan Kebersamaan. Momon Rusmono menyampaikan perlunya sinergi dan kebersamaan dari seluruh pegawai di lingkup Sekretariat Jenderal. Target yang ditetapkan oleh pimpinan hanya dapat diraih dengan bersinergi antar unit kerja eselon II yang berada di bawah Sekretariat Jenderal. Saling berbagi beban pekerjaan dan mencari solusi bersama atas permasalahan yang dihadapi oleh Sekretariat Jenderal. Selain nilai-nilai sinergi, harmonis dan kebersamaan, Momon Rusmono juga menekankan pentingnya loyalitas dalam bekerja di lingkup birokrasi. Loyalitas yang diharapkan disini adalah untuk saling menjaga dan melindungi agar seluruh unit kerja tidak keluar dari jalur dan tetap berorientasi untuk memastikan target kinerja tercapai. Secara keseluruhan, Momon Rusmono menyatakan puas dengan kinerja seluruh unit kerja eselon II yang berada dibawah pimpinannya dan menyebut tim yang ada saat ini adalah “The Winning Team” Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian. (DKP)