Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

PUSTAKA Terus Tingkatkan Layanan ke Pengguna di Masa Pandemi

Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan  Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA) terus memberikan layanan kepada stakeholder. Pada tanggal 13 Oktober 2020 bertempat di Aula Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri), pustakawan PUSTAKA melakukan bimbingan teknis kepada para peneliti dan  pejabat fungsional lainnya melalui tatap muka dan Zoom meeting  sesuai protokol kesehatan. 

Pustakawan PUSTAKA  memberikan materi tentang strategi penelusuran informasi dari sumber online dan plagiarism. Database  dan sumber informasi pertanian yang open access dan berbayar diperkenalkan pada peneliti lingkup Balitri berikut strategi dan teknik penelusurannya, Peneliti memberikan apresiasi terhadap kegiatan bimtek ini karena sangat membantu dalam menghimpun referensi penulisan Karya Tulis Ilmiah Kasubbid Layanan Perpustakaan, Ira Dwi Rachmani, menyebutkan PUSTAKA dengan konsep Library Comes to You berupaya aktif mendekatkan diri  kepada pengguna. 

Literasi informasi terus dilakukan agar para pengguna dapat memanfaatkan sumber daya informasi yang ada di PUSTAKA  secara optimal. Tim TI PUSTAKA juga melakukan kegiatan identifikasi infrastruktur TIK dan review terhadap repository di Balittri. Dalam rangka peningkatan  kinerja pengelolaan informasi telah dilakukan bimbingan teknis kepada pustakawan untuk persiapan migrasi dari aplikasi perpustakaan sebelumnya ke Inlislite yang akan dikembangkan di lingkup Kementerian Pertanian.