Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Upacara Peringatan HUT RI ke-74 93 ASN Kementan Raih Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

 Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun ini terlihat sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Warna-warni busana bernuansa kebhinnekaan sangat kental dalam upacara yang berlangsung hari Sabtu, 17 Agustus 2019. Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yaitu Dirjen, Kabadan, Irjen, Staf Ahli Menteri, pejabat pimpinan tinggi pratama, hingga para Pelaksana perwakilan  dari unit kerja eselon I lingkup Kementerian Pertanian menggunakan baju adat daerah Indonesia. Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman selaku inspektur upacarapun tidak ketinggalan ikut larut dalam nuansa perayaan dan tampil berwibawa dengan baju adat Bugis.

"Hari ini kami bersyukur atas capaian luar biasa Kementan selama lima tahun. Pegawai Kementan telah bekerja sangat keras dan membuahkan prestasi yang mengagumkan. Saya minta, semua ini dirawat dan menjadi lebih bagus lagi," kata Amran Sulaiman di kantor pusat Kementan RI, Ragunan.

Pada upacara kali ini juga diisi dengan acara pemberian Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X, XX, dan XXX tahun kepada 93 pegawai Kementan yang dinilai berprestasi dan telah mengabdi kepada NKRI.

Tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia disematkan oleh Menteri Pertanian kepada masing-masing pegawai penerima penghargaan di Lapangan Upacara Kementerian Pertanian. Pemberian tanda kehormatan ini diharapkan dapat lebih memacu lagi semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi pendorong pencapaian Visi dan Misi Kementerian Pertanian.