Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Pertemuan Koordinasi Kepegawaian Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2019

Dalam rangka peningkatan kapasitas pengelola kepegawaian Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), Sekretariat Ditjen pada tanggal 3-5 Juli 2019 bertempat di Hotel Harper Makassar Sulawesi Selatan menyelenggarakan Pertemuan Koordinasi Kepegawaian. Peserta terdiri atas pengelola kepegawaian di Direktorat dan seluruh UPT lingkup Ditjen PKH. Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan di bidang kepegawaian, terutama  administrasi kepegawaian di tingkat pusat dan UPT,  sehingga pengelola kepegawaian dapat memberikan pelayanan prima. Sekretaris Ditjen dalam sambutannya meyampaikan bahwa para pengelola kepegawaian harus pandai dan kreatif.  Dalam kesempatan  ini harus banyak bertanya dan berdiskusi tentang bidang kepegawaian yang sedang menjadi tren, serta menyelesaikan permasalahan kepegawaian.

Pertemuan ini menghadirkan  narasumber dari Biro Organisasi dan Kepegawaian Pertama Priyantina, SP, M.AP Kasubbag Evaluasi Organisasi, menyampaikan  pengisian Analisis Beban Kerja (ABK)   melalui aplikasi online yang   disiapkan oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian. Masing-masing unit kerja harus mengisi beban kerja pegawai sesuai dengan jabatannya. Narasumber kedua  Janofa, S.Sos, MM, menyampaikan tentang kebijakan mutasi lingkup Kementerian Pertanian.

Pada hari kedua materi evaluasi Peta jabatan Ditjen PKH yang disampaikan  oleh Heri Susanto, S.Kom, M.Si Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan Pegawai.  Diskusi terkait revisi peta jabatan yang  ditetapkan tahun 2017 sudah tidak sesuai  dengan kondisi riil. Menjadi diskusi yang sangat menarik karena semua unit kerja menyampaikan permasalahan terbatasnya peta jabatan. Materi terakhir adalah internalisasi reformasi birokasi dan penyampaian tentang Peraturan Menteri Pertanian Nomor 17 tahun 2019 tentang Pedoman Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai di Lingkungan Kementerian Pertanian yang disampaikan oleh Agung Danang Rahadi, SE Kasubbag Tatalaksana.

Hari terakhir adalah perumusan masalah dan penyampaian notulensi pertemuan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Umum Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, sekaligus menutup acara pertemuan koordinasi Kepegawaian Ditjen PKH Tahun 2019.