Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

E-Mutasi Meningkatkan Efektivitas Pelayanan Kepegawaian Kementan

Bogor, 01/08/2019 - Menghadapi era revolusi industri 4.0 yang akan datang, Biro Organisasi Kementerian Pertanian mulai berbenah dalam pelayanan kepegawaian melalui pemanfaatan teknologi informasi khususnya pada proses pelayanan mutasi kepegawaian.  Saat ini proses pelayanan kepegawaian pada Biro Organisasi dan Kepegawaian masih menggunakan sistem manual, yang hanya mengandalkan aplikasi standard perkantoran, MS.Word dan sejenisnya. Hal ini sangat tidak memadai dan mempengaruhi efektivitas dalam pelayanan kepegawaian, berbagai macam komplain sering disampaikan ke pengelola kepegawaian di Biro Organisasi dan Kepegawaian terkait dengan proses pelayanan kepegawaian.

Guna meningkatkan efektivitas dan percepatan pelayanan kepegawaian, Biro Organisasi dan Kepegawaian telah membangun aplikasi kepegawaian berbasis web, E-Mutasi, yang dapat digunakan para pengelola kepegawaian mulai dari unit kerja terkecil di lingkungan Kementerian Pertanian.

Dalam rangka penyebarluasan aplikasi E-Mutasi maka Biro Organisasi dan Kepegawaian mengadakan Bimbingan Teknis penggunaan aplikasi E-Mutasi yang dihadiri oleh para pengelola kepegawaian di lingkungan unit kerja Kementerian Pertanian, yang diselenggarakan pada tanggal 1 s/d 2 Agustus 2019 di Wisma Kementerian Pertanian Cipayung – Bogor.

 

Pesan dan kesan para pengelola kepegawaian sangat positif, harapan mereka agar aplikasi E-Mutasi segera diterapkan di Kementerian Pertanian karena dapat mempercepat proses pelayanan kepegawaian.