Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

Worskhop SOP, Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja

Dalam rangka pelaksanan reformasi birokrasi, pada tanggal 24–25 Juni 2019 di Hotel Sahira, Bogor, Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian melaksanakan workshop penyusunan SOP, Anjab dan Abk merupakan bagian dari 8 area perubahan. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, dengan narasumber dari Biro Organisasi dan Kepegawaian.

 

Hari pertama acara bimbingan teknis penyusunan CFM dan SOP Mikro, dilanjutkan hari kedua penyusunan Anjab dan Abk. Tujuan dilakukan kegiatan Workshop: (1) Melakukan penyusunan CFM dan SOP Mikro lingkup Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian. (2) Koordinasi dan konsolidasi  Permentan Nomor: 384/kpts/KP.010/6/2017 tentang Peta Jabatan di Lingkungan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian. (3) Melakukan analisis  beban kerja Pegawai melalui aplikasi ABK Online.

 

Dalam arahannya, Mulyadi Hendiawan, Sesditjen Prasarana dan Sarana Pertanian mengharapkan agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan serius. Semua SOP, anjab dan ABK agar dibuat sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku.