Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Kementerian Pertanian Sukses Menyelenggarakan Ujian Dinas Tk.I dan Ujian KPPI Tahun 2021

Jakarta - Ujian Dinas Tingkat I (UD Tk.I) untuk kenaikan pangkat dari golongan II ke Golongan III diselenggarakan bersamaan dengan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah (KPPI) Paket B/C (penyetaraan ijazah SMP/SMA) pada tanggal 23 Agustus 2021. Sedangkan ujian KPPI untuk jenjang S-1/S-2 dilaksanakan terpisah pada tanggal 30 Agustus 2021.

Total peserta yang mengikuti ujian ini adalah 153 orang, terdiri dari 141 peserta UD Tk.I (125 peserta dari Kementerian Pertanian dan 9 peserta dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir), 7 peserta ujian KPPI paket B/C, 12 peserta ujian KPPI S-1/S-2. Memerhatikan situasi pandemi Covid-19, kegiatan ujian pada Tahun 2021 dilakukan secara online. Peserta mengerjakan di kantor masing-masing dengan didampingi/diawasi oleh pejabat/pegawai yang membidangi kepegawaian dari masing-masing unit kerja/UPT.

Koordinasi dengan perwakilan unit kerja/UPT, pembekalan materi, dan simulasi/uji coba telah dilakukan dengan harapan dapat meminimalisasi hambatan-hambatan pada saat ujian. “Saya pesan untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah” ungkap Drs. Zulkifli, M.M selaku Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian pada acara pembukaan. Tidak lupa juga beliau berterima kasih kepada unit kerja/UPT yang bersedia memfasilitasi dan bekerja sama demi berlangsungnya kegiatan ujian ini. (Nia/Biro Ok)