Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

Penguatan Profesionalisme Pegawai Melalui Jabatan Fungsional

Menteri Pentanian Dr. Sahrul Yasin Limpo, SH. MH menyatakan bahwa pejabat pejabat fungsional sebelum melaksanakan tugas harus mengucapkan sumpah dan janji serta pakta integritas.

Selain itu juga, diharapkan kepada seluruh ASN lingkup pertanian agar tetap semangat bekerja dalam mengemban tugas yang telah dipercayakan serta selalu berpikir positif yang nantinya hasil yang didapat positif pula dan bernilai ibadah.

Dimana Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Prof.Dedy Nusyamsi mengatakan bahwa pada hari kamis kemarin tanggal 15 April 2021 telah melantik 35 pejabat fungsional yang di berada di lingkungan UPT BPPSDMP.

“Agar pejabat fungsional yang baru di lantik untuk meningkatkan profesionalisme dan etika dalam melaksanakan tugas sebagai wujud dari sumpah dan janji yang telah dinyatakan pada saat pelantikan ini” terang Dedy saat di temui awak media. Menurut Dedy bahwa pelantikan dilakukan secara luring di ruang rapat catur gatra kantor pusat BPPSDMP dan virtual di masing-masing UPT dengan tetap mengikuti protokol pencegahan covid 19 yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand saniteser.

“Dalam mensukseskan program tersebut memiliki BPPDMP memiliki 3 pilar yaitu Pusat Penyuluhan Pertanian yang terus menggerakkan penyuluh untuk mendampingi petani. Pusat Pendidikan Pertanian mewujudkan generasi mellenial dan menumbuhkembangkan interpreneur muda. Pusat Pelatihan melakukan transfer teknologi dan inovasi kepada petani millenial dan melakukan pemagangan 1000 generasi muda ke jepang” pungkasnya. (nk)