Loading...

Reformasi Birokrasi

Kementerian Pertanian, RI

img

PUSTAKA Terus Tingkatkan Nilai Budaya Kerja Menuju Perpustakaan Bertaraf Internasional

 

Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA) menggelar kegiatan untuk seluruh Pegawai, bertujuan meningkatkan  pemahaman dan implementasi nilai-nilai budaya kerja pada 25 November 2019 di Cisarua-Bogor. Kepala PUSTAKA, Retno Sri Hartati Mulyandari menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai awal dari persiapan Tim PUSTAKA untuk menjaga kekompakan dan nilai budaya kerja menuju peepustakaan bertaraf internasional. Kekompakan dan kebersamaan merupakan modal utama untuk mewujudkan cita-cita lembaga. Retno juga menuturkan bahwa saat ini PUSTAKA sudah memulai dengan mendorong terwujudnya transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial untuk menjembatani dan mempercepat invensi menuju inovasi sehingga berdampak pada kesejahteraan petani. Kegiatan ini merupakan bagian dari Peran PUSTAKA dalam menguatkan program Komando Strategis Pembangunan Pertanian (KOSTRATANI) dengan tugas utama menyampaikan dan mempromosikan inovasi pertanian ke masyarakat.

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Abdul Halim, yang hadir untuk membuka acara, menyampaikan bahwa PUSTAKA memiliki peran strategis dalam pembangunan pertanian. dan  proses marketing hasil litbang pertanian. Untuk itu PUSTAKA harus dapat menerapkan strategi marketing yang efektif sehingga para petani dapat mengetahui inovasi yang dihasilkan oleh Kementerian Pertanian. PUSTAKA juga harus menjadi LEARNING ORGANIZATION dan memiliki strategi bagaimana hasil litbang pertanian diterapkan oleh para petani. 

Selanjutnya Abdul Halim menyampaikan pesan Menteri Pertanian agar setiap Pegawai senantiasa memiliki semangat juang untuk bersama mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern. "Untuk mencapai tujuan tersebut mari kita maju bersama." Imbuhnya.

Kemudian ia menghimbau agar semua Pegawai menumbuhkan semangat kebersamaan. "Pupuk kebersamaan saling peduli saling bantu, tidak saling menyiasati, dan tidak saling mengakali rekan kerja, jangan korupsi serta jauhkan diri dari perbuatan melanggar hukum" ajaknya.(JA/PUSTAKA)